Calon Emiten Ini Kebut Proyek Flyover Deltamas

  • Post author:

PT Asri Karya Lestari (ASLI) tengah mempercepat proyek pembangunan flyover di Deltamas. Proyek senilai Rp 116,5 miliar ini diperkirakan rampung pada 30 Maret 2024 mendatang.

Direktur PT ASLI H. Sudjatmiko mengatakan, pembangunan flyover yang dimulai sejak Maret 2023 tersebut telah mencapai 57% pada Desember ini.

Ada pun Flyover ini akan memiliki panjang 700 meter dengan lebar efektif 18 meter dan pondasi bore pile sebanyak 280 titik ini dibangun dengan menggunakan jenis struktur Steel Box Girder.

“Flyover Deltamas diharapkan dapat mengatasi kemacetan dari arah Pintu Tol menuju Pemda Kabupaten Bekasi dan sebaliknya, dari arah Pemda Bekasi menuju Pintu Tol Japek,” ujar Direktur ASLI H. Sudjatmiko, Senin (18/12/2023).

Selama proses pengerjaan Erection Steel Box Girder, PT ASLI bekerja sama dengan Komite Keselamatan Konstruksi Kementrian PUPR, Jasa Marga, Dinas Perhubungan, Damkar, Petugas Kepolisan, dan Unit Patroli Jalan Raya untuk menjaga keselamatan pengguna jalan.

Pembangunan flyover Boulevard Kota Deltamas ini sebagai antisipasi mengurangi kemacetan seiring rencana dibukanya pusat perbelanjaan Aeon Mall Deltamas. Sekaligus mengantisipasi lonjakan arus kendaraan dari kedua arah.

Selain sedang mengerjakan proyek flyover Boulevard Kota Deltamas, PT ASLI juga tengah menyelesaikan pembangunan jembatan lengkung Pacongkang kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jembatan overpass KM 71 cipularang kawasan Bukit Indah purwakarta. Saat ini PT ASLI juga telah mengantongi kontrak pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebesar Rp 100 Miliar.